Pesona Pantai Selandia Baru

1. Hot Water Beach, Coromandel Peninsula

Hot Water Beach atau Pantai Air panas adalah bukan rahasia lagi! Hal ini telah diketahui di seluruh dunia!

Pantai Air Panas terletak di sepanjang Selandia Baru pantai Pasifik sebelah selatan Merkurius Bay di ujung timur laut Semenanjung Coromandel. Relatif mudah dijangkau, dan patut untuk dikunjungi.

Beberapa gunung berapi menyimpan reservoir air panas yang sangat besar di bawah tanah. Seiring waktu, air ini akan menuju ke permukaan – yang membuat suhunya menurun selama menuju permukaan. Ada dua celah di Pantai Air Air panas yang mengeluarkan panas sekitari 64 º C (147 º F) dengan laju 15 liter / menit. Air ini mengandung sejumlah besar garam (BUKAN air asin), kalsium, magnesium, potasium, fluor, brom dan silika.

2. Piha Beach, West Auckland

Piha adalah salah satu pantai yang paling populer atau ‘tempat liburan’ favorit untuk para Aucklanders, Orang-orang Selandia Baru dan juga wisatawan internasional. Tentu saja! Tempat ini begitu dekat dengan Auckland dan Auckland Airport.

Pantai Piha Selandia Baru adalah sebuah desa pantai kecil yang terletak di Pantai terpencil sebelah Barat Auckland  di Range Waitakere. Tidak ada hotel dan tidak ada motel di Piha tapi tumpukan pasir hitam hangat yang indah!Sekitar 45 menit berkendara dari Auckland & 50 menit dari Auckland International atau Bandara Domestik Piha adalah pada Penemuan Rute Pantai Kembar.

3. Karekare, West Auckland

Pantai ini terletak 35 kilometer sebelah barat Auckland pusat kota, di selatan pantai yang lebih besar dari Piha.

Ke arah selatan adalah Whatipu. Ke utara adalah Piha. Kearah Timur adalah Taman Centennial Memorial dan daerah tangkapan air, yang mengelilingi sebagian besar penduduk berpakaian semak asli Waitakere Ranges .

Karekare adalah tujuan populer untuk Aucklanders di musim panas. Meskipun demikian, daerah ini tetap memiliki banyak keindahan alam dan terisolasi, dan tidak mendapatkan jumlah pengunjung yang tinggi dicatat oleh tetangga utara, sebagian karena jalan sempit dan hanya baru-baru disegel. Ada surfing patroli di musim panas.

Tempat ini diabadikan dalam lagu oleh Crowded House pada album mereka Together Alone  di tahun 1993, kebanyakan direkam di Karekare, kelompok Dub / Reggae terkenal, Salmonella Dub , menggunakan nama tsb pada album mereka Feel the Seasons Change – Live with the NZSO. Lokasi juga akan akrab bagi penonton film The Piano , yang mencakup pemandangan pantai di Karekare dan Piha.

4. Kaiteriteri Beach, Nelson

Kaiteriteri terletak di Provinsi Nelson. Sekitar 2 jam perjalanan ke Marlborough Sounds di sisi timur dan sekitar 2 jam perjalanan ke Farewell Spit di sisi barat.

Pastinya salah satu tujuan liburan pantai yang terbaik di Selandia Baru, dari pasir berkilauan yang emas sampai indahnya air berwarna biru-hijau, Kaiteriteri beach adalah tempat favorit bagi orang Selandia Baru dan turis internasional.

Terletak di wilayah Nelson / Tasman pemandangan Selandia Baru, Kaiteriteri pantai memiliki beberapa jam sinar matahari terbanyak di Selandia Baru dan musim panas yang panjang serta musim dingin yang cerah jelas mengundang kegiatan liburan sepanjang tahun.

5. Whale Bay, Raglan

Whale Bay berada pada pesisir terletak antara Gunung Karioi dan lautan, sekitar 8km selatan Raglan. Sebagian besar daerah di sekitar Whale Bay ditutupi dengan hutan pohon asli sampai ke puncak Gunung Karioi. Lapisan permukaan kerikil terkenal dan dramatis Waanga Coast Road dimulai dari Whale Bay dan ke arah selatan menuju Ruapuke antara Gunung Karioi dan Laut Tasman. Ombak di Whale Bay terkenal di dunia, sehingga mengundang banyak peselancar dari seluruh dunia. 

6. Mission Bay, Auckland

Mission Bay, AucklandPantai kecil yang manis dengan restoran, kafe, bioskop dan banyak orang di cuaca panas yang cerah. Biasanya selalu ada kegiatan di taman kecil di sebelah pantai seperti festival, Open Days, acara olahraga atau hanya sebuah pertandingan sepak bola informal. Pantai yang aman untuk berenang dan biasanya ada kayak, sepeda, papan seluncur dll disekitarnya untuk sewa. Mengambil gambar di depan air mancur yang terkenal (cukup cantik di malam hari) yang biasanya penuh dengan anak-anak dan bayi kemudian terus ke Movenpick atau toko es krim Asli selandia baru. Jika lapar, Anda dapat membeli ikan dan keripik untuk dimakan di pinggir pantai (restorannya agak mahal) dan melihat bintang-bintang muncul di atas pulau Rangitoto Auckland.

7. New Chums Beach, Coromandel Peninsula

New Chums Beach, Coromandel Peninsula Terletak sembilan mil sebelah timur pusat Kota Coromandel. Untuk mencapai pantai ini berarti Anda harus mengarungi muara pada akhir Pantai Whangapoua saat air surut, dan kemudian mendaki sepanjang garis pantai berbatu. Perjalanan tsb memakan waktu sekitar 20 atau 30 menit.

New Chims Beach adalah salah satu pantai terbaik yang dapat anda temukan di Selandia Baru. Pasir berwarna emas dan dibatasi oleh pohon-pohon dan hutan pohutukawa asli. Pantai terpencil yang sangat bersih juga memiliki ikan dan kerang yang mengagumkan.

8. Ocean Beach, Mount Maunganui

Ocean Beach, Mount MaunganuiMount Maunganui dianggap sebagai sebuah kota resor pantai, meskipun fasilitas umum Pelabuhan Tauranga, juga sebagian terletak di sisi (pelabuhan) barat. Pantainya terkenal dengan kondisi baik untuk berselancar, meskipun bagian dari pantai yang terkenal berbahaya. Jembatan pelabuhan dibuka pada tahun 1988, menghubungkan Mount Maunganui dengan Tauranga. Pembangunan jembatan duplikasi selesai pada Desember 2009, membentuk jalur penting di Tauranga dan sistem jalan tol yang tumbuh Mount Maunganui.

Ocean Beach meluas ke Papamoa arah selatan dan menawarkan pantai peristirahatan yang luar biasa – sempurna untuk peselancar dan dapat diakses dengan berjalan kaki dari jalan pesisir utama.

9. Wainui Beach, Gisborne

Wainui Beach, GisborneBerada dekat kota Gisborne, Pantai Wainui dikelilingi oleh tanah dan reservasi yang dilindungi.

Ini adalah pantai yang sangat besar, dengan segala sesuatu yang Anda mungkin perlu untuk berada seharian di tempat ini  – Parkiran mobil, tempat piknik yang indah, berjalan dan jogging track, ruang terpencil untuk berjemur dan penempatan kapal yang mudah.

Pantai yang populer dengan peselancar lokal, serta pesta pernikahan.

Daerah dekat Klub Wainui Surf Lifesaving adalah baik untuk keluarga, sementara berjalan ke Makorori Headlan dyang indah menawarkan pemandangan dari kedua Pantai yaitu Wainui dan Makorori, serta Semenanjung Mahia ke selatan.

10. Ninety Mile Beach, Northland

Ninety Mile Beach, NorthlandNama dari Ninety Mile Beach atau Pantai 99 mil sebenarnya adalah keliru soalnya panjang sebenarnya adalah hanya 55 mil dan di Selandia Baru menggunakan satuan kilometer bukan mil, Walaupun begitu tempat ini merupakan tujuan wisata utama yang menawarkan keindahan yang menakjubkan.

Dengan bukit-bukit pasir mengingatkan kita pada sebuah hamparan gurun, membentang hanya dari barat Kaitaia ke Cape Reinga, ujung utara Selandia Baru.

Pasir emas dan pemecah gelombang yang mengesankan di samping Hutan magis Aupouri membuatnya mungkin menjadi pantai paling terkenal di Selandia Baru – tentu saja yang terbesar.

Akses terbaik ke bentangan pantai yang panjang itu dari kota Ahipara pada titik paling selatan pantai. Ikuti Jalan Sandhill arah utara dengan berbagai titik jalur akses di sepanjang jalan.

Sumber : http://hot-threads.info

This entry was posted in Alam, Wisata and tagged , , . Bookmark the permalink.

One Response to Pesona Pantai Selandia Baru

  1. wei..jadi pengen terbang ke selandia baru..:)
    salam kenal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s