Andorra

Andorra

Kepangeranan Andorra adalah sebuah kepangeranan kecil yang terletak di Eropa bagian barat daya, di timur bantaran Sungai Pirenea dan berbatasan dengan Perancis dan Spanyol. Negara mewah ini terkenal dengan sektor pariwisata dan status bebas cukai. Andorra merupakan sebagian dari negara-negara Katalan.

Tradisi mengatakan bahwa Charlemagne memberikan piagam untuk orang Andorra sebagai pengganti perang mereka melawan bangsa Moor. Jabatan maharaja di daerah itu diwariskan kepada pangeran Urgell lokal dan akhirnya kepada uskup dari keuskupan Urgell. Pada abad ke-11, terjadi pertentangan antara uskup dan tetangganya di utara Perancis atas Andorra.

Pada 1278, konflik itu diselesaikan dengan penandatanganan parage, yang menegaskan bahwa kedaulatan Andorra dipegang antara pangeran Foix dari Perancis (yang akhirnya jabatannya diserahterimakan kepada kepala negara Prancis) dan uskup La Seu d’Urgell, di Katalonia, Spanyol. Ini memberikan kepangeranan kecil itu wilayahnya beserta bentuk politisnya.

Selama bertahun-tahun jabatan itu diwariskan kepada raja Navarre. Setalah Henrike dari Navarra menjadi Raja Henri IV dari Perancis, ia mengeluarkan dekrit (1607) yang memberikan kepala negara Prancis dan Uskup Urgell jabatan perangkap-pangeran Andorra.

Antara 1812–13, Kekaisaran Perancis menganeksasi Katalonia Spanyol dan membaginya menjadi 4 departemen. Andorra juga dianeksasi dan dijadikan bagian distrik Puigcerdà (département Sègre).

Pada 1933 Perancis menuduki Andorra sebagai akibat dari kerusuhan sosial sebelum pemilihan. Pada 12 Juli 1934, seorang penjelajah bernama Boris Skossyreff mengeluarkan proklamasi di Urgel, menyatakan dirinya sebagai Boris I, pangeran berdaulat dari Andorra, secara serentak menyatakan perang kepada uskup Urgel. Ia ditangkap oleh pemerintah Spanyol pada 20 Juli dan akhirnya diusir dari Spanyol. Dari 1936 sampai 1940, sebuah detasemen Perancis ditempatkan di Andorra untuk mencegah pengaruh Perang Saudara Spanyol dan Francisco Franco Bahamonde. Namun, pasukan Francisco Franco mencapai perbatasan Andorra di akhir perang.

Selama PD II, Andorra tetap netral dan merupakan rute penyelundupan penting antara Vichy Perancis dan Spanyol.

Diberikan isolasi relatifnya, Andorra telah berada di luar arus utama sejarah Eropa, dengan sedikit ikatan kepada negara-negara selain Perancis dan Spanyol. Namun sekarang industri pariwisatanya yang berkembang pesat bersamaan dengan perkembangan dalam transportasi dan komunikasi telah memindahkan negara ini dari sistem isolasi dan politiknya dimodernisasikan pada 1993, tahun di mana negara ini menjadi anggota PBB.

Naturlàndia – La Rabassa (Sant Julià de Lòria)

Datanglah ke Naturlàndia dan naik TOBOTRONC, salah satu atraksi yang paling spektakuler Andorra dan menyenangkan

Dikenal secara teknis sebagai The TOBOTRONC Alpine Coaster, Tobotronc terpanjang di dunia . Kurang lebih 5.300 meter dengan penurunan 400 m dan menghubungkan Range Memecat dan La Rabassa Snow Park.

andora

The TOBOTRONC Alpine Coaster memiliki 1.700 – 3.600 Penajakan dan penurunan, menawarkan rute yang menarik di sekitar kayu Rabassa La, bepergian di giring meluncur di atas rel baja. Sebuah atraksi aman dan menyenangkan, ramah lingkungan dan yang dirancang untuk segala usia.

naturlandia1

naturlandia  tobotronc

sant-julia-de-loriaOLYMPUS DIGITAL CAMERA
Kursi dua kereta luncur dengan sopir duduk di belakang mengendalikan dua tuas, dan membantu untuk istirahat pada tikungan dan lereng di mana tanda-tanda merekomendasikan melambat. Daya tarik baru memiliki 100 gerbong atau kereta tempat duduk satu atau dua orang, (dewasa: 9 euro dan anak di bawah-12s: 5,50 euro). Selain itu, akan ada perjalanan melewati 10-dengan harga lebih tinggi mengurangi jumlah perjalanan. Jangan ketinggalan!

This entry was posted in Jalan jalan, Negara and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s