PINK LAKE (RETBA LAKE) – SENEGAL

Terletak 40 km sebelah utara dari Dakar, dalam lanskap bukit ditutupi dengan pohon-pohon palem dan beefwood, Danau Retba merupakan keajaiban alam yang menakjubkan , dikenal di seluruh dunia sebagai Danau Pink. Hal ini terkenal dengan airnya yang berwarna luar biasa merah muda  (karena bakteri unik dan kandungan garam yang tinggi) yang dapat berubah menjadi ungu tergantung pada intensitas sinar matahari. 

Pemanenan ini emas putih adalah pemandangan yang luar biasa: pria menutupi tubuh mereka dengan Shea butter untuk melindungi kulit mereka dari danau asin, sementara perempuan di boubous bertanggung jawab atas bongkar kano, sehingga meningkatkan keindahan lukisan Alam yang hidup. Garam, yang sebagian besar digunakan untuk mengawetkan ikan, kemudian menumpuk di pantai kering dan memutih di bawah sinar matahari selama beberapa hari.
Laguna ini menghasilkan banyak sumber pendapatan bagi ribuan orang sejak tahun 1970, di Senegal dan desa-desa tetangga, Guinea dan Mali.
Mengunjungi kawasan yang terletak antara danau dan laut akan memungkinkan Anda untuk menemukan desa otentik, dengan pasar yang tradisional penduduk desa, dan Anda juga mengunjungi desa-desa Fula dengan four-wheel drive

 
This entry was posted in Jalan jalan and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s