Negeri Batu – Taiwan

Di musim gugur, pesona Taiwan tak pernah padam. Keajaiban alam di Taman Geologi Yehliu, tamparan angin di Menara 101, hingga pesona batu giok mampu memikat wisatawan sepanjang tahun. Inilah yang menarik dari Taiwan, meski musim angin, tempat wisata terus dibanjiri pengunjung.

Yuk Kita Intip Negeri Batu di Taiwan

Taman ini bernama Yehliu Geopark atau Taman Geologi Yehliu. Saat akan memasukinya, kita seperti kurcaci yang berada di negeri batu. Taman ini berisi batu-batu raksasa berbentuk aneh. Salah satunya, kebun jamur. Memasuki jalan setapak pertama di taman geologi ini, pengunjung akan menemukan bentangan batu serupa kebun jamur berukuran raksasa. Di tempat ini, pengunjung bak liliput yang dikepung puluhan batu raksasa berbentuk jamur berbatang oranye dan berkepala karang kehitaman. Batu-batu itu tersebar di tepi pantai utara Taiwan yang berbatasan dengan Jepang.

Yuk Kita Intip Negeri Batu di Taiwan

Batu-batu aneh ini bukan dipahat oleh manusia, lho. Menurut para ahli, batu-batu itu terbentuk secara alami. Penyebabnya adalah hempasan ombak dalam waktu yang sangat lama. Selain itu, pelapukan bebatuan dan gerakan kerak Bumi juga berpengaruh.

Yuk Kita Intip Negeri Batu di Taiwan

Disini, ada sebuah batu terkenal. Yaitu, batu Kepala Ratu. Batu ini dinamakan demikian karena dianggap mirip dengan kepala ratu dari Mesir. Batu itu berwarna tembaga setinggi 2 Meter. Uniknya, batu ini hanya bisa kita lihat dengan jelas dari sisi sebelah kanan.

Yuk Kita Intip Negeri Batu di Taiwan

Selain patung ratu, masih banyak berbagai bentuk batuan lain yang bisa menggugah imajinasi pikiran Anda. Ada gugusan batuan bulat dengan batu kecil di tengahnya yang dinamai batu lilin bernyala api. Batu itu selintas mirip deretan lilin yang hampir habis batangnya, tapi bagi Anda yang pernah pergi ke Borobudur, gugusan batu tersebut mirip stupa candi di Magelang, Jawa Tengah.

Yuk Kita Intip Negeri Batu di Taiwan

Yuk Kita Intip Negeri Batu di Taiwan

This entry was posted in Alam and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s